Senin, 10 Mei 2010

salatiga sragen...libas !!

Pilihan tour Awal bulan Mei 2010 ini jatuh pada rute Salatiga (tingkir) - Karang Gede-Gemolong-Sragen. Sekalian merayakan ultahnya salah satu anggota trancyc yang tidak diragukan semangatnya yaitu Mr Putut. Tanjakan ringan, turunan tajam dan terpaan angin disepanjang rute menjadi kenikmatan sendiri bagi para cyclist trancyc.
Lepas subuh perjalanan dimulai dari kantor PT TMJ menuju Salatiga, dan jam 06.15 kita udah sampai di Tingkir untuk bongkar muatan, pemanasan dan berdoa sejenak sebelum pedal digowes menapaki aspal yang basah karena sisa sisa hujan semalam.
Rute awal yang dominan turunan ini yang membuat terlena, karena speed yang dilepas., pada kira kira km 11 dari keberangkatan, satu temen kita, Mr Kardi terlempar dari tunggangannya karena melintas di jalanan berlubang medan turunan tajam... Beliau menjadi sukarelawan pertama yang bersedia mempraktekkan salah satu cara jatuh dari sepeda....meskipun Pelipis sobek, lecet di tangan dan punggung, serta kaos tim yang koyak. setelah ditolong dan dipastikan tidak ada cedera kepala ( karena helm sebelah kiri belakang rusak membentur aspal). beliau diangkut oleh Mr Sawer Dumung menuju rumah sakit di Karang Gede utk "diobras" lukanya

Kejutan lain buat kita , Mr. Prajudi yang biasanya KO dironde awal menunjukkan kemampuannya dengan melahab penuh 65 km rute yang disajikan.. rupanya beliau mengakui diam diam beli sepeda statis dan berlatih keras di rumah biar tidak selalu tertinggal....wah hebat.

Perjalanan ditutup dengan sajian ayam goreng " Bandung" di Sragen..setelah packing dan istirahat secukupnya, kita pulang lewat Solo dan mampir sebentar nongkrong di RUkun Makmur Solo utk lihat lihat koleksi sepeda disana....
Ditunggu di tantangan berikutnya...

4 komentar:

  1. Komandan H-1-JM idealnya dikenalkan BLOG TRANCYC biar + ruameeeeeee

    BalasHapus
  2. siap ...tulis link di facebook utk Komandan H-1-JM

    BalasHapus
  3. wah,sampe sragen.. mantaf kalipun

    wah2, salut jg u pak prayudi.. mantaf pak!!

    BalasHapus
  4. @saga : ayo ke semarang, nanti kita acarakan yg lebih seruuuu...lagi

    BalasHapus