Sabtu, 15 Mei 2010

Mendaki Candi Gedong Songo, Lereng Gunung Ungaran





Sabtu 15 Mei 2010, rencana touring lagi libur dulu, namun untuk ngisi kegiatan TRANCYC minggu ini diputuskan untuk menjajal tanjakan Kompleks Candi Gedong Songo Gunung Ungaran dari Daerah Wisata Bandungan Ambarawa. MEskipun tidak Full Team, namun cukuplah 9 orang mewakili komunitas kita. RUte " CUKUP" pendek yaitu 4,6 km, dengan 3,2 km terakhir full tanjakan tanpa jeda.
Jam 5 pagi packing dari kantor Trans MArga JAteng, jam 6 berangkat menuju lokasi setelah mampir dan menjemput Mas SAtriyo dan Victor di Ambarawa untuk gabung bareng. Diperjalanan ketemu dengan rombongan Mas Bambang Rodalink yang ternyata menuju arah yang sama.
Persis jam 7 start dari bekas kantor polsek Bandungan, langsung MEnuju Target.
Sampai pertigaan Jalan Bandungan -Sumowono ke Arah Gedong Songo kabut mulai turun...

Krek..krek..krek...suara deore rear derailure sepeda Mas Julian Black memaksa rantai menempati gigi 7...( "masih punya tabungan 2 gear cadangan"..katanya). Menanjak membelah jalanan di tengah kebun kol dan bunga aster, kacamata pun terpaksa dilepas karena berembun dan berkeringat.
1,5 km tanjakan etape 1 terlewati, berhenti sejenak, atur nafas, badan dan nafas kelihatan berasap ditengah tebalnya kabut pagi di daerah itu. 1 teman kita udah KO....( megap megap )
Sisa dilanjut lagi, tanjakan menikung terberat dihajar...gigi depan dan belakang sudah pada posisi maksimal, tidak ada cadangan lagi...roda depan berkali kali trangkat sehingga memaksa kita memajukan dan menundukkan posisi badan.
Pandang mata heran dari beberapa kendaraan yang melintas melewati rombongan, bahkan ada yang berhenti melihat kita.. ( pikirnya mungkin kita orang kurang kerjaan, mau maunya naik sepeda ke gedong songo, sedang mobil aja dipaksa masuk gigi 1..).
Akhirnya sampailah kita di depan komplek taman wisata candi gedong songo....wuihh puas rasanya menundukkan tanjakan ini....satu demi satu rombongan datang dan akhirnya sampai semuanya...
VIVA TRANCYC....

4 komentar:

  1. berdelapan yg jaya cuma 5; yg 3 org (termasuk yg nulis) TKO ...
    wakakakakakkkkkkk ... emak-emak dusun gedong songo sambil ngakak berucap kompak "wahahahaha lha iki kelompok sing ORA KUAT" ... klo ada remidi LULUS G YA ... ???

    BalasHapus
  2. remidi dong...apalagi ada yang gak ikut ujian pasti ngiler ngiler pengin ikut...

    BalasHapus
  3. Ari Pratiwo Adjie17 Mei 2010 pukul 22.33

    Bisa dijadikan ajang Latian Rutin nih, biar nafasny panjang & kuat2 dlm tanjakan. Setidakny sebulan sekali

    BalasHapus